Senin, 17 Juli 2017

Backpacker ke pulau tidung (part 2)

Diposting oleh Unknown di 7/17/2017
Assalamualaikum,
Udah lama sekali ga posting blog yaa.. hehe
Maaf karna kmaren baru abis wisuda dan abis lebaran juga .. mohon maaf lahir batin ya teman2 pembaca dan blogger ..

Summer time 🌞👒🕶
Waktu nya mantaii lagi, saya suka banget pantai.. tapi takut item 😅 yhaaa..
Tahun ini sebenernya udah merencanakan ke bali, tapi terpending. Insyaallah tahun depan, doain semoga ada rejeki nya .. amin

Kali ini backpacker ke pulau tidung (lagi) dengan orang yg sama (lagi). Hehe
Sebenernya karna berita awal tahun, kapal yg mau ke pulau tidung ada kecelakaan.. saya sempet mikir 2x mau nyebrang ke pulau seribu sih, tapi ya sudahlah.. berbekal doa dan kemampuan berenang saya yg lumayan. Akhirnya kita berangkat ngebolang lagi ke sana..

Sebelumnya saya udah pernah posting tentang pulau tidung ini .. nanti saya kasih link nya    .

Tangerang - Pelabuhan Kali Adem (Muara Angke)
15/07/2017
Berangkat dari rumah setelah subuh, sebelum berangkat selalu prepare :
Air 2 liter, snack, pop mie, kopi/teh, obat2 an pribadi, alat mandi, baju ganti, casan, uang yg cukup (karna di pulau mesin atm terbatas).

Mulai dari tahun 2015 kalo ga salah sekarang pemberangkatan di pindah ke pelabuhan kali adem, kalo sebelumnya saya dari pelabuhan muara angke.. dari pasar ikan luruss aja .. nah kalo kali adem.. setelah terminal belok ke kiri.. ikutin aja jalur nya.. atau kalo bingung ikutin aja bemo motor.. disana banyak bemo motor ke arah kali adem .

Disana saya langsung parkir motor di parkiran resmi yg ada stuk parkirnya, disana parkirnya blm ada penutupnya(kanopi) jd kendaraan kita bakal kepasan/keujanan. jgn lupa bawa gembok dan rante. dan simpan baik2 tiket parkir ya .

Setelah itu jalan menuju gedung, disana kita beli tiket resmi yg ber asuransi harga ke pulau tidung 50.000.  Ditiket ada tulisan kapal yg akan kita naikin.. jd jangan salah naik kaoal ya.  Wkwk karna di sana bakal banyak berjejer kapal2.
sebelum naik kemarin di absen  dulu, jd kayak nulis nama dan jenis kelamin.. mungkin untuk ngitung berapa org yg sdh masuk ke kapal.. dan sebelum berangkat di hitung kembali. Karna kejadian yg awal tahun, karna keberatan penumpang juga..
Kalo weekend kapal berangkat nya ngarettt jam stengah 9 baru jalan. Huffttt
Ini isi kapal saat weekend. Full engap cuy

Sampai di pulau tidung sekitar jam stengah 12.. kali ini saya masih percaya pake penginapan ibu sri (home stay dewa).
ibu sri jemput saya di dermaga.. karna saya lupa jalanan menuru hine stay.. maklum dah 3 tahun yg lalu, banyak yg berubah bgt di pulau tidung ini .

kali ini di kasih bangunan baru yg bener2 di pinggir pantai.. bangunan yg baru ini bisa muat 7 or 8 orang di dlm nya.. fasilitas msh sama ada ac, tv, 2 kasur besar dan 1 kasur single. Kamar mandi dalam.
Bu sri juga masih kasih harga yg sama untuk harga sepeda 15 ribu dan alat snorkling 30 ribu..

semua orang yg pertama kali ke pulau tidung langsung tertuju pada jembatan cinta.. tapi berhubungan ini kali kedua saya ke sini, jadi saya ke tempat lain yg sepi pengunjung.
Namanya pantai cemara kasih ada di utara nya pulau tidung .. jadi kalo dari dermaga kalo belok kanan ke jembatan cinta .. nah kalo belok kiri lurusss aja.. itu ada pantai yg msh sepi loh..

Menelusuri hutan dan rumput2.. akhirnya sampai di pantai..

Dipantai ini ada ayunan di pinggiran pantai nya.. asikk kayak di lombok. Anggap saja lombok ya 😂
Dan juga ada permainan tali macam aout bond gitu ..
Kayak macem gini .. disana ada warung yg jualan gorengan dan kelapa ijo..
Saya juga sempet snorkling sebentar ke tengah.. banyak ikan ikan kecil dan karang2 kecil..
Udah selesai main dipantai balik ke penginapan buat bilas dan ganti baju buat ke jembatan cinta ..buat liat sunset .
Banyak yg berubah loh di jembatan cintanya..
Pertama jembatan nya di cat warna pink .. dulu masih biru

Kedua.. ada kaca transparant nya bisa ngeliat karang dan ikan .. wiihhhh keren

Abaikan sendal jepit gembel..

Pulang dari foto2 di jembatan cinta .. sepedahan sambil cari mkn mlm

beli pecel ayam harga 1 porsi 25 ribu inc nasi, beli pop ice 5 ribu .. makanan nya di bungkus .. pulang ke home stay solat maghrib.. abis itu makan di depan home stay kayak ada tempat khusus duduk di pinggiran pantai.. serasa lagi di jimbaran aja. tinggal tambahin lilin kecil . pemandangan laut lepas di tambah bulan yg cantik..

Pulau tidung - Kali Adem
16/07/2017

Besok paginya bangun pagi dan snorkling lagi di samping home stay.. tinggal nyebur ..

kalo weekend kapal ke kali adem ada yg berangkat jam 9 dan jam 11.. saya nyantai pilih yg jam 11 karna msh blm puas snorkling..

Tiket pulang ke kali adem 45ribu + peron 2 rb total 47 ribu.

Total pengeluaran :
Tiket berangkat = 50ribu
Tiket pulang = 47ribu
Home stay = 250ribu
Alat snorkling = 30ribu
Sepeda = 15 ribu
Parkir sepeda = 1x (2ribu)
Parkir motor kali adem = 35ribu

Pengeluaran blum termasuk makan dan jajm gorengan 😎